Blogger Backgrounds

Senin, 09 Mei 2011

Karya Tulis Cara Penulis Menyampailan Penagajaran

Karya tulis merupakan ungkapan sang penulis dari hasil proses bernalar. Penulis dapat menulis apa saja yang di inginkannya sebagai bentuk dari pengekspresian dirinya berdasarkan daya khayal(imajinasi), cara berpikirnya, perasaan yabg dirasakanya, bahkan penulis dapat menuliskan cerita orang lain dalam penulisannya, menuliskan apa yang tidak terpikirkan sebelumnya oleh orang lain. Dari cara penulis mengekspresika dirinya ini dapat diketahui karakteristik dari penulisnya.

Penulis dapat menulis apa saja sesuai dengan keinginananya, dapat memilih jenis karya tulis yang ingin di tulisnya. Novel merupakan salah satu dari jenis karya tulis yang di tulis berdasarkan kisah nyata, atau bahkan kisah fiksi belaka. Membaca novel dapat membuat oatak kanan dan kiri kita bekerja secara bersama-sama saat membaca otak kiri berfikir tentang apa yang di tulis oleh sang penulis sedang kan otak kanan kita berfungsi untuk mengkhayalkan apa yang ada dalam makna tukisan tersebut.

Novel percintaan islam yang berjudulkan “ bercinta dalam tahajjudku” yang ditulis oleh Anshela merupakan novel yang tidak hanya menceritakan tentang cinta yang terjadi antara pria dan wanita tetapi novel ini juga memberikan kita kita tentang ilmu agama islam, kesabaran dalam menghadapi cobaan, dan juga mengajarkan kesabaran pada para pembaca. Memandang kehidupan tidak hanya dari segi dunia saja melainkan juga mengajarkan para pembacanya untuk memikirkan kehidupan sesudah kehidupan.

Maksud dari bercinta dalam tahajjudku adalah sebuah cinta yang dimulai bukan karena pandangan kasat mata atau mata fisik tetapi dari mata hati yang terbuka setelah melakukan salat tahajjud.

Jadi menurut saya novel ini merupakan novel hasil dari proses bernalar sang penulis tetapi dengan pemahaman yang sangat kuat sehingga menciptakan suatu karakter yang kuat dari masing-masing tokoh yang memberikan pengajaran kepada para pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar