Blogger Backgrounds

Selasa, 07 Desember 2010

“Analisa pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan produk kebab baba rafi akses UI”-BAB II

BAB II
METODE PENELITIAN

2.1 Objek Penelitian

Objek penelitian dalam penulisan ilmiah adalah kebab baba rafi akses UI. Usaha ini didirikan oleh pengusaha muda Hendi Setiono 3 tahun yang lalu di surabaya. kebab baba rafi bergerak di bidang usaha kuliner berupa makan khas timur tengah

dimana data tersebut diambil berdasarkan penelitian kuesioner yang langs

2.2. Data atau Variabel yang Digunakan

Dalam penulisan ilmiah ini data yang digunakan berupa data primer(study lapangan) dan sekunder (study pustaka)

2.3. Metode Pengumpulan Data

1. Studi Lapangan

a. Wawancara

Proses pengumpulan data dengan melakukan tanya jawab dan bertatap muka kepada pemilik kebab baba rafi

b. Kuesioner

Proses pengumpulan data dengan membagikan lembar pertanyaan kepada responden atau konsumen kebab baba rafi

c. Observasi

Proses pengumpulan data dengan melakukan pengamatan secara langsung terhadap objek penelitian

2. Studi Pustaka

Pengumpulan data yang diambil dari kumpulan catatan penulis, fotokopi-fotokopi selama perkuliahan, dan buku-buku yang berkaitan dengan masalah ini.

2.4. Alat Analisa yang digunakan

Pada penelitian ilmiah ini, alat analisa yang digunakan penulis yaitu sebagai berikut :

1. Analisa Deskripitif

Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data kuesioner kepad para konsumen .

2. Analisa kuantitaif

a. korelasi

r = n.∑xy-∑x.∑y
√n.∑x²-(∑x) ².√n.∑y²-.(∑y)²
b. Regresi berganda
Y= a+b1.x1+b2.x2

Y = hasil penjualan
X1 =variable bebas pertama
X2 =variable bebas kedua
a =bialangan konstanta
B1 =koefisien arah yang mempengaruhi x1
B2 =koefisien arah yang mempengaruhi x2

c. Korelasi berganda
r = b1.x1.y+b2.x2.y
d. Regresi
Y= a+b1.x1+b2.x2

Y= variable terikat
X1,x2= variable bebas
B1,b2= variable berganda

Koefisien korelasi

r=√r²

r= koefisien korelasi
r²=nilai dari koefisien determinasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar