Blogger Backgrounds

Selasa, 07 Desember 2010

“Analisa pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan produk kebab baba rafi akses UI”-BAB I

BAB I

Pendahuluan

1.1 latar belakang masalah

di era globalisasi saat ini baik produksi barang atau jasa selalu di hadapkan pada persaingan.untuk menghadapi persaingan ,perusahaan menem[uh berbagai cara dan strategiuntuk menyampaikan hasil produksinya dengan cepat,tepat,dan cermathemat dan memuaskan konsumen.dtrategi pemasaran juga di sesuaikan dengan dana perusahaan melalui bauran pemasaran yaitu faktor produk,harga,distribusi dan promosi.

Kegiatan pemasaran harus sesuai dengan tujuan perusahaan memperoleh keuntungan yaitu dengan mengadakan promise terarah,terencana,dan terpadu.

Kegiatan promosi harus sejalan dengan rencana pemasaranyang di arah dan di kendalikan untuk mengembangkan laju perusahaan.promosi yang tidak terkendali akan menurunkan tingkat penjualan,sehingga biaya yang di keluarkan promosi merupakan pemborosan,sedangkan saluran distribusi di pakai semua perusahaan untuk memproduksi barang dengan kualitas baik,namun banyak pula yang gagal memenuhi target pasarnya.Keadaan ini disebabkan oleh factor distribusi yang kurang tepet sehingga barang yang di hasilkan kurang laku di pasarandan menyebabkan konsumen merasa kurang puas dengan demikian saluran distribusi mempunyai peranan penting di kelangsungan hidup dan tumbuhnya perusahaan .perusahaan yang dijadikan kasus penelitian ini yaitu kebab turki baba rafi.

Ada pun penulisan ilmiah ini untuk menelaah dan menganalisi pengaruh biaya promosi terhadap penjualan yang di lakukan kebab turki baba rafi.

Berdasarkan uraian di atas dengan menghubungkan dengan variable harga promosi dengan vaiabel lain yaitu penjualan produk baba rafi pada piramizza akses UI maka penulis mengambil judul “Analisa pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan produk kebab baba rafi akses UI”

1.2 rumusan masalah dan batasan masalah

1.2.1 rumusan masalah

berdasarkan uraian diatas pembuatan penulisan ilmiah ini,penulis merumuskan masalah tenteng bagaimana pengaruh promosi terhadap tingkat penjualan produk baba Rafi pada akses UI.

1.2.2 batasan masalah

dalam penulisan ilmiah ini penulis membatasi masalah promosi dan tingkat penjualan baba Rafi yang di keluarkan perusahaan selama akhir oktober 2010.

1.3 tujuan penulisan

adapun tujujuan penulisan ini adalah :

1 Ada pun penulisan ilmiah ini untuk menelaah dan menganalisi pengaruh biaya promosi terhadap penjualan yang di lakukan kebab turki baba rafi.

2. menjelaskan pengaruh yang terjadi anatra promosi dengan penjualan produk baba Rafi.

1.4 mamfaat penelitian

dengan penelitian ini penulis berharap menjadi mamfaat,antara lain :

1. Praktis

Penulis berharap penelitian ini dapat bermamfaat bagi kebab urki baba rafi akses UI untuk menganalisa adanya pengaruh promosi terhadap tingkat penjualan produk.

2. Akademis

Penulis juga berharap penelitian ini dapat membawa mamfaat pada rekan-rekan mahasiswa tentang analisa pengaruh promosi terhadap penjualan produk di Indonesia pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar