Blogger Backgrounds

Senin, 01 November 2010

ANALISA BIAYA PROMOSI (REVIEW2)

Tema : biaya promosi
Judul,pengarang,dan topic : pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan pada PT.PARAMULTI FINANCIAL,Denny Novthiar fakultas ekonomi universitas gunadarma,Jakarta 2007
Latar belakang masalah : dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang sedemikian pesat sehingga membuat paerusahaan perlu mengantisifasi para pesaingnya,salah satunya dengan mencari cara bagaimana menawarkan produk kepada konsumen agar produk yang di tawarkan dapat dimintai dan di beli oleh konsumen .setiap perusahaan meginginkan produk yang di tawarkannya dapat diminati dan di beli konsumen supaya tujuan dan sasaran perusahaan tercapai .
perusahaan melakukan “promosi”terhadap produk yang akan di kenal agar penyampaian informasi dan pesan produk tersebut dapat di ketahui para konsumen
Adanya peningkatan taraf hidup masyarakat yang tercermin dalam kesejatraan yang meningkat,menyebabkan anggota masyarakat yang tercermin dalam kesejatraan yang meningkat,menyebabkan anggota masyarakat atau konsumen ingin di layani lebih baik sesuai denagn apa yang memenuhi kegiatan bagi pemenuhan kebutuhan hidupnya,jadi kebutuhan seseorang dapat terpenuhi dengan mencari oaring lain yang bersedia melayaninya.
Promosi merupakan peranan penting dalam memamsarkan produk sehingga dalam pelaksanaanya memerlukan biaya yang cukup besar sehingga membuat perusahaan membuat perusahaan mencari cara yang tepat untuk memesarkan produknya.dengan adanya promosi di harapkan masyarakat menjadi tertarik untuk mencoba produk yang di tawrakan dan apabila terdapat kesuaian selera bearti konsumen yang akan membeli produk tersebut semakin banyak .
Tujuan penelitian : 1. Mengetahui hubungan biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap hasil penjualan pada PT.PARAMULTI FINANCIAL.
2. menguji pengaruh perubahan biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap perubahan penjualan pada PT.PARAMULTI FINACIAL.
Metode penelitian : variable
- Dependent : pengaruh biaya promosi
- Independent : hasil penjualan pada PT.PARAMULTI FINANCIAL
Data
- Primer : metode wawancara
- Sekunder :metode studi pustaka
Tahapan penelitian
- Pengumpulan data
- pengujian dengan analisa regresi berganda dan korelasi berganda
Model penelitian
Regresi berganda
Y= a+b1.x1+b2.x2
Y= hasil penjualan
X1=variable bebas pertama
X2=variable bebas kedua
a=bialangan konstanta
B1=koefisien arah yang mempengaruhi x1
B2=koefisien arah yang mempengaruhi x2
Korelasi berganda
r = b1.x1.y+b2.x2.y
y2
hasil penelitian : 1.bahwa ternyata biaya promosi penjualan dan biaya periklanan yang di keluarkan oleh PT.PARAMULTI FINANCIALkurang berpengaruh terhadap hasil penjualan kendaraan roda dua(motor).
2. darai hasil perhitungan regresi bergabda dan korelasi berganda .


-regresi
Y= a+b1.x1+b2.x2
= 353.75+3.37x1+1.88x2
- Konstanta sebesar 353.75 menyatakan bahwa bila tidak ada biaya promosi penjualan(x1) dan biaya periklanan (x2)maka hasil penjualan PT. PARAMULTI FINANCIAL sebesar Rp.35.750.000
- Koefisien regresi x1 3.37 maka akan meningkatkan hasil penjualan sebesar Rp.3.370.000.000.000
- Koefisien x2 sebesar 1.88 maka akan meningkatkan hasil penjualan Rp.1.880.000.000.000
- Koefisien korelasi ganda
r = 0.32 menunjukkan bahwa arah korelasi sangat lemah.
Saran dan usulan lanjutan : 1. Menyarankan agar PT. PARAMULTI FINANCIAL lebih giat dan inovatif dalam memperkenalkan produk yang akan di tawarkan agar para konsumen tertarik dan mau membeli produk yang di tawarkan
2. menyarankan agar PT. PARAMULTI FINANCIAL mencari solusi agar produk yang di tawarkan dapat di nikmati oleh konsumen sehingga konsumen mau membeli produk terebut dengan begitu tujuan dan sasaran perusahaan dapat tercapai .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar