Blogger Backgrounds

Senin, 01 November 2010

ANALISA BIAYA PROMOSI (REVIEW1)

Tema : analisa biaya promosi
Judul,pengarang,topik : analisa biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT.TANCHO INDONESIA,Abdul halim Fakultas ekonomi universitas gunadarma,Jakarta 2008
Latar belakang masalah :
pada era globalisasi dan perdagangan bebas regional dan dunia ,Negara sedang berkembag seperti Indonesia dengan jumlah pendududuk besar ,dan tersebar di berbagai daerah.serta tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi merupakan pasar pontensial di dalam memasarkan barang dan jasa.persaingan yang cukup ketat dan kompleks menyebabkan terbentuknya berbagai jenis industry,baik industry barang maupun jasa mengalami kendala yang besar di pasaran melebihi jumlah permintaan akan kebutuhan barang dan jasa tersebut.
Sehingga setiap perusahaan harus senantiasa melakukan berbagai strategi agar dapt mengetahui dan menguasai posisi pasar yang ada,seperti meningkatkan mutu dan kualitas produk selain itu factor terpenting yang harus di perhatikan untuk setiap perusahaan adalah tentang memperkenalkan atau mempromosikan produk tersebut agar di kenal konsumen
Untuk itu perusahaan melakukan “promosi”terhadap produk yang akan di kenal agar penyampaian informasi dan pesan produk tersebut dapat di ketahui para konsumen .
PT.TANCHO INDONESIA adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang kosmetik,wangi-wangian dan produk yang di hasilkan berupa parfum,minyak rambut dll .sedangkan dalam pelaksanaan promosi produknya PT.TANCHO INDONESIA menunjuk PT.ADIWARAKRIDA untuk mempromosikan salah satu produknya yaitu “Gatsby” untuk meningkatkan penjualan.
Metodologi :
Variabel :

- Dependent : biaya promosi
- Independent : tingkat penjualan pada PT.TANCHO INDONESIA
Data :
- Perimer : riset lapangan (interview dan observasi)
- Sekunder : riset pustaka
Tahap penelitian :
- Pengumpulan data
- Pengujian data dengan analisis korelasi
Model penelitian :
r = n.∑xy-∑x.∑y
√n.∑x²-(∑x) ².√n.∑y²-.(∑y)²
Hasil penelitian :
1.pelaksanaan promosi produk yang di lakukan oleh PT.TANCHO INDONESIA dengan menunjuk PT.ADIWARAKRIDA selak perusahaan di bidang pomosi produksi bejalan sangat baik,terbuktidengan melakukan promosi periklanan dan promosi penjualan yang telah di tetapkan selam periode 2002-2006 dapat meningkatkan penjualan .
2. dari hasil perhitungan korelasi menyatakan bahwa r=0.97 dapat di simpulkan bahwa biaya promosi yang di tetapkan perusahaan memberikan pengaruh yang kuat dan positif terhadap besarnya hasil penjualan
Saran dan usulan lanjutan :
di harapkan penelitian-penelitian di selanjutnya menggunakan implikasi dan metode lain untuk melengkapi penelitian sebelumnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar