Blogger Backgrounds

Senin, 01 November 2010

ANALISA BIAYA PROMOSI (REVIEW3)

Judul,pengarang,topic : pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.SARINAH(PERSEROAN),Lina fakultas ekonomi universitas gunadarma 2007


Latar belakang masalah : adalah menjadi rahasia umum bahwa tujuan perusahaan adalah mencari laba yang sebesar-besarnay untuk mencapai untuk mencapai tujuan tersbut perusahan dapat melakukannya dengan memberikan kepuasan kepada konsumen terhadap produk yang di jualnya.
Seorang pembeli atau konsumen akan membeli yang menurut mereka benar-benar dapat memuaskan kebutuhannya artinya tiap-tiap perusahaan harus bersaing untuk memuaskan konsumen yang ada.dalam persaingan ini adalah sanagt penting sekali menggunakan berbagai tehnik pemasaran agar suatu perusahaan dapat menguasai pasar.salah satunya adalah dengan melakukan promosi.


Tujuan penelitian :
1. Untuk mengetahu jenis-jenisd promosi yang di lakukan oleh PT.SARINAH(PERSEROAN)
2 .untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volumepenjualan khususnya penjualan wayang kulit PT.SARINAH(PERSEROAN)


Metodelogi penelitian : -Variabel
Dependent
Independent
-Data
Primer(study lapangan)

Sekunder(studi pustaka)

-Tahapan penelitian
Pengumpulan data

Pengujian data dengan teori analisa regresi berganda dan koefisien korelasi

-Model penelitian

Regresi

Y= a+b1.x1+b2.x2

Y= variable terikat
X1,x2= variable bebas
B1,b2= variable berganda

Koefisien korelasi
r=√r²

r= koefisien korelasi
r²=nilai dari koefisien determinasi


hasil penelitian :
1.jenis promosi yang dilakukan PT.SARINAH(PERSEROAN) adalah:
a.Publisitas(selembara=selembaran)

b.Periklanan (iklan pada media massa)

2.dari perhitungan di atas maka biaya promosi berpengaruh tehadap hasil penjualan hal ini di ketahui dari hasil regresi berganda di dapat dari persamaan y=1159.615+24.9541x1+12.8281x2 dan dapat di asumsikan bahwa PT.SARINAH(PERSEROAN) tidak mengeluarkan biaya periklanan dan publikasi(x-0)berate tidak ada dana yang dialokasikan maka hasil penjualan (Y)sebesar 1159.615dan dari regresi linier berganda bahwa pengaruh promosi pada penjualan dalam hal ini berhubungan antara publisitas dengan periklanan dengan hasil penjualan adalan positif yang sangat kuat di tunjukan r²=92% .


Saran dan usulan lanjutan : dapat diketahui bahwa promosi yang di lakukan oleh PT.SARINAH(PERSEROAN)sangat mempengaruhi penjualan.dan dari kesimpulan yang ada sebaiknya perusahaan mennuatkan promosi melalui metode periklanan dan pertimbangan promosi melelui priklanan yg m’pengaruhi hasil PT.SARINAH(PERSEROAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar